Pages

Yakinlah dengan mimpi-mimpi kita, Percayalah dengan apa yang kita yakini.

Ketika orang-orang di sekitar kita mulai meragukan kemampuan kita, maka satu-satu nya cara untuk tetap bertahan adalah, kita harus yakin dengan diri kita. Orang lain tidak akan percaya dengan kita selama kita sendiri meragukan diri kita sendiri.

Ibu Sri Mulyani (Managing Director of World Bank) : Kiprah kita tak boleh berhenti sebatas wilayah.

Mengingat diri kita adalah manusia dengan kapasitas berfikir yang lebih sempurna, kita memiliki tanggung jawab peran untuk melakukan hal terbaik, tidak hanya di tataran lingkungan sendiri (jago kandang ) melainkan juga berani di luar kandang.

Bapak Roy Suryo (Menpora RI) : Energi pemuda itu seperti tidak pernah ada habisnya.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya. Hidup Pemuda Indonesia.

Anies Baswedan Menteri Pendidikan: Pendidikan adalah eskalator peradaban.

Memilih untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya demi terciptanya peradaban yang lebih baik bukanlah impian yang salah.

Bapak Dahlan Iskan (Menteri BUMN RI) : Selalu lakukan hal dengan kesungguhan dan ketekunan.

Jika kita merasa pantas memiliki mimpi, maka yakinilah kalau kita pantas meraihny.

Bapak Ruhut Sitompul : Dialog kebersamaan itu tercipta.

Hanya menyapa dan memanggil nama, semuanya terasa akrab, meski terbiasa dibatasi layar kaca.

Saya percaya senyum telah merekat kuat.

Kebersamaan akan selalu menciptakan kesempatan untuk tersenyum lebih hangat, tertawa lebih renyah dan kedekatan persahabatan yang terikat keuat.

Bapak Renald Kasali Tokoh Perubahan Nasional.

Kita jangan kalah seperti bunglon,;Jangan Takut Melakukan Perubahan!..” “Change is the only evidence of life”.

Ahmad Fuadi (Penulis Novel Best Seller Trilogi Negeri 5 Menara): Man Jadda Wa jadda

Jika mau mendapatkan apa yang kita inginkan, pertama adalah usaha, kedua usaha, ketiga juga usaha selanjutnya berdoa dan tawakal kepada tuhan.

Fourm Indonesia Muda (FIM): Kita akan selalu memilih.

Keputusan besar diambil ketika kita tahu bahwa kita pantas tumbuh menjadi pribadi yang mau terus tumbuh dan belajar berjiwa besar.

PPAN : Terpilih untuk memilih

Dalam hidup kita selalu mendapatkan kesempatan untuk memilih, pun juga terpilih untuk memilih.

Keberagaman membuat kita semakin kaya

Keberadaan diri kita di muka bumi ini adalah bagian kecil dari sebuah kekuatan besar yang ada di dunia, bisa benar - benar terwujud jika kita mampu menyatukan setiap bagian-bagian kecil tersebut menjadi satu.

Pemuda harus terus bergerak untuk maju.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya.

Menggali nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Sebagai pemuda yang mencintai tanah airnya, menggalih pemahaman tentang budaya adalah harga mati

GALA DINNER Bersama Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Kepercayaan, kepantasan akan menjadi hadiah bagi mereka yang mengusahakannya.

Membuka senyum adalah anugrah terindah.

Senyum itu pertanda bahwa ada kehangatan dalam bentuk kebahagiaan yang ditularkan.

Iwan Sunito (Miliarder Indonesia di Autralia) : Kata beliau "Ndi, kamu pasti bisa lebih sukses ".

Energi yang di tularkan orang besar memiliki kekuatan besar yang sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang.

On Air : Sekali di udara tetap di udara".

Demikan pesan-pesan kebaikan telah terhaturkan, bukan untuk menggurui hanya saling menasehati

Hasrat untuk peduli itu adalah panggilan jiwa.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya. Hidup Pemuda Indonesia.

Teladan diri adalah ketika kita mencoba berpenampilan terbaik.

Respect atau menghormati adalah bukan sekedar kita memberi apresiasi kepada orang lain, namun bagaimana kita menghormati diri sendiri terlebih dahulu.

Kekuatan terbesar itu adalah ketika kita mau bersinergi.

Potensi besar itu akan menjadi lebih besar lagi apabila kita mau bersinergi satu sama lain. Tiada hal remeh jika kita mau bersinergi.

Lebarkan sayap silaturahmi, temukan hikmah yang terserak

Ciptakan nilai tambah dimanapun kita berada. Bangunlah jaringan pertemanan sebanyak mungkin.

Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono : Untuk sampai bertemu denganya haruslah memantaskan diri.

Memantaskan diri adalah sebuah persiapan untuk menghadapi kenyataan dari meraih mimpi. Percayalah, persiapan membuat segala hal terasa lebih percaya diri untuk di hadapi.

Satu langkah menuju perbaikan adalah kemajuan.

Lingkungan positif memberi peranan besar dalam pembentukan siapa diri kita. Menjadi baik dan buruk di tentukan oleh lingkungan sekitar kita. Berani maju?? Carilah lingkungan positif.

Kebersamaan selalu memperkaya segala hal.

Hanya orang-orang dekat yang menganggap diri kita adalah bagian hidupnya--- yang mau merasakan susah dan senang bersama.

Kekeluargaan itu penting karena disitulah cinta bersemayam dan berkembang.

Saling mengisi, saling menggenapi adalah alasan adanya kebersamaan. Disitulah kita seharusnya tumbuh bersama.

Sebuah makna TEAM (Together Everyone Achieve More)

Dua tangan lebih baik dari satu tangan, tiga tangan lebih baik dari 2 tangan, semakin kita mampu berkolaborasi dalam sebuah team. Memberikan kita kesempatan berkembang lebih cepat.

Kemenangan itu bukan milik aku atau kamu tetapi milik kita.

Keberhasilan itu di ukur bukan dari hasil yang di raih saja melainkan dari pelajaran- pelajaran berharga yang di peroleh selama proses percapaianya.

Bapak Elmir Amin pendiri Forum Indonesia Muda (FIM) : Habiskan Jatah Gagalmu

Kegagalan ada batasnya, begitulah kata beliau. Jika ingin tau bagaiamana menentukan masa depan suatu bangsa bisa di lihat dari bagaimana pemudanya sekarang.

Memiliki cita-cita mulia salah satunya adalah menjadi bermanfaat.

Pertanyaan yang susah di jawab oleh diri kita adalah “Apa yang telah kita berikan kepada sesama?”

Yakinlah dengan mimpi-mimpi kita, Percayalah dengan apa yang kita yakini.

Ketika orang-orang di sekitar kita mulai meragukan kemampuan kita, maka satu-satu nya cara untuk tetap bertahan adalah, kita harus yakin dengan diri kita. Orang lain tidak akan percaya dengan kita selama kita sendiri meragukan diri kita sendiri.

Kamis, 17 Oktober 2013

Proposal Hidupku


Seindah-indahnya rencana kita  sebagai manusia maka masih lebih indah rencana Allah untuk kita .

Ibu Tribuana Sari, Aku sangat kagum dengan beliau. Di kampus beliau lebih akrab di panggil dengan sapaan Bu Nana. Beliau adalah dosen bijak yang setiap kata-katanya sungguh memikat. Penuh bahasa sastra yang kental dan berenergi. Kalau berbicara tak sedikit referensi dari buku-buku hebat yang beliau keluarkan, kadang nama-nama tokoh dengan kutipan pembakar semangatnya menggeparkan seisi ruangan di kelas kami di tambah dengan kualitas bahasa yang memikat membuat aku terkagum-kagum mendengarkannya.

Ruangan kelas kami di penuhi dengan suara yang membakar motivasi untuk meyakainkan mimpi-mimpi kami sebagai mahasiswa. Hampir di setiap sesi mata kuliah HRD (Human Resource Development) aku  lebih merasa  seperti mengikuti sebuah seminar atau Training motivasi. Aku sangat bahagia mendapatkan  mata kuliah tersebut di semester tujuh ini. Seolah  ingin setiap hari aku mendapatkan kelas yang seperti training dan motivasi tersebut. Karena Aku merasa mendapatkan suntikan motivasi.

Ibu Nana atau Bu Nana adalah salah satu dosen favoritku. Aku sungguh menghargai beliau seperti aku menghargai dosen yang lainya. Meski orang-orang kerap membedakan antara dosen dan guru. Dosen katanya cuma memberi kuliah atau pelajaran tanpa mendidik sedangkan guru memberikan / transfer Ilmu serta mendidik, itulah definisi yang pernah aku dengar dari mulut orang-orang. Tetapi jika benar definisi tersebut maka bagiku ibu Nana adalah Dosen sekaligus guru bagiku. Ya, dosen sekaligus guru. Taka ada beda bagiku ketika menerima transfer ilmu dari beliau . boleh di katakana bukan cuma mata kuliah yang beliau berikan tetapi juga nilai-nilai moral yang beliau tanamkan kepada kami.

Kawan, Hari ini bu Nana masuk ke kelas kami sedikit terlambat, Tidak seperti biasanya. Biasanya kami akan menunggu beliau seperti menunggu orang tua sendiri. Hari ini kebetulan ada tugas yang beliau wajibkan untuk kami sebagai mahasiswa beliau. Yaitu membuat “Proposal Hidup “ dari masa mahasiswa sampai masa tua atau jika perlu sampai mati. Awalnya aku bingung bagaimana membuat proposal hidup karena aku sebelumnya hanya tahu tentang list daftar mimpi-mimpi yang ingin di raih dan aku juga sudah membuat nya dan sesuai saran dari salah satu motivator dari ITB ; Mas Danang, maka aku tempel 101 daftar mimpi-mimpi yang ingin diraih tersebut di dinding kamar kontrakanku (Wisma Al Banna sebuah wisma Binaan ), di dinding kamar tempat orang tuaku Sholat dan terakhir di dinding tempat nenek ku sholat ( disini )

Menulis Proposal hidup itu sebenarnya adalah bahasa lain untuk menyebut istilah menuliskan target-target masa depan, ini terinspirasi dari penulis buku best seller yang berjudul "ON" karya Jamil Zaeni. buku tersebut benar-benar memberi banyak sekali pencerahan buat aku dan mimpi-mimpi ku kedepanya. Perpaduan Move-ON, Acti-ON, Collaborati-ON, Passi-ON, inilah yang sepertinya membuat buku ini tampak pantas menjadi koleksi pribadi walau hanya berjudul "ON". Dan dikarenakan  inspirasi yang membakar dari buku tersebut belum lagi di tambah kewajiban dengan adanya tugas dari  Ibu Nana, maka alhamdulilah jadilah Proposal Hidupku, yang aku coba ajukan kepada Allah swt. terserah Allah akan meng-ACC atau tidak. yang terpenting adalah berfikir positif bahwa " Seindah-indahnya rencana kita  sebagai manusia maka masih lebih indah rencana Allah untuk kita ." dan beriman bahwa jika kita memiliki niat yang baik akan ada tangan-tangan tak terlihat yang akan senantiasa menolong kita.

berikut contoh proposal hidup ku:

Andi Yanto
Sastra Inggris
Universitas Jenderal Soedirman
Proposal Hidup

Ketika aku sadar bahwa menjadi manusia hidup adalah untuk sebuah pesan, maka secara diam-diam aku mulai membenahi diri. Menyesuaikan mimpi supaya selaras dengan syariat-Nya. Aku pun mulai perlahan sadar bahwa belajar banyak hal bukanlah melulu untuk kebutuhan materi duniawi, bukanlah melulu untuk kebutuhan jasmani tetapi ada sebentuk kebutuhan lain yang tidak bisa aku lupakan atau aku biarkan yaitu kebutuhan rohani serta kebutuhan untuk menjadi berguna bagi orang lain. Itulah kebutuhan yang mampu membuat aku selalu ingin menjadi orang yang memiliki kekayaan hati.

 Aku tak mau segenap rasa lelah ini, hanya untuk keinginan yang berujung pada rasa egois. Perjalanan hidup ini hanya ditujukan untuk urusan dunia semata yang bersifat sementara. Semua harus indah terjejaki, indah tertapaki dan meninggalkan jejak emas yang bermanfaat. Dari rumusan di atas aku mulai berfikir bagaimana menjadi manusia seutuhnya. Bagaimana menjadi manusia yang berguna untuk orang lain, bukan menjadi manusia yang hanya terlalu fokus memperkaya diri dan lupa dengan yang lainya.

Proposal hidup ini aku buat, dengan ini aku mendeklarisikan segenap harap , segenap mimpi dan cita-citaku. Aku taruh di sayap-sayap malaikat supaya dengan ridhonya akan di ijabah oleh-Mu ya rabb, aamiin.

Aku pantas meraihnya karena aku adalah orang yang penuh semangat, energik, percaya dengan segala kemungkinan-kemungkinan besar ketika banyak orang lain meragukannya, aku juga seorang pemimpi sejati, Seorang yang tangguh dan tak akan pernah mau menyerah sebelum keadaan meraih impian. Meski aku juga seorang yang lumayan cerewet alias sering banyak berbicara, tetapi aku berusaha menjadikan itu sebagai sebuah kelebihan, oleh karena itu aku berusaha untuk suka membaca dan memoles kelebihan tadi sebagai kemampuan public speaking supaya apa yang aku katakan adalah ilmu yang bermanfaat dan bisa berguna di kemudian hari jika di butuhkan. Terkadang kita harus pandai menjadikan setiap hal dalam diri kita sebagai kekuatan diri untuk menunjang langkah menggapai mimpi.

Meski begitu, aku juga bukan orang yang sempurna. Kekuranganku adalah aku orang yang sedikit mudah tersinggung. Hal ini mungkin sama dengan kebanyakan orang jika sedang dalam keadaan tidak Mood. Namun jika aku sedang marah kadang lebih memilih diam dan juga bisa tahu diri asal tidak terlalu. Terkadang bisa menginspirasi orang dan menginspirasi diri sendiri. Aku sangat suka memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk orang yang telah berbuat sesuatu meski itu kecil. Karena aku meyakini bahwa setiap orang adalah penting.

Kekuaranganku yang lain adalah aku susah untuk bisa fokus jika melakukan sesuatu hal jika tiu tidak menarik dan bukan passion ku. Namun jika diberi pemahaman yang lebih menjelaskan tentang alasan kenapa aku harus melakukan hal tersebut aku bisa beritndak lebih baik dari sebelumnya. Meskipun begitu aku biasa melakukan hal banyak dalam satu kali waktu apalagi ketika mendesak, Sehingga terkadang kekurangan ini menjadi kelebihan tersendiri karena di dalam satu waktu yang sama aku bisa mengerjakan banyak hal.

Yang aku ajukan sebagai target hidup :

11.  Selama menjadi mahasiswa

Aku ingin menjadi mahasiswa yang tidak cuma berkutat dalam ranah akademis internal kampus, tetapi juga aku ingin menjadi mahasiswa yang selalu produktif menulis, supel dalam mencari teman, Solid dalam membina hubungan-hubungan dengan semua kawan, semua dosen dan memupuknya menjadi sebuah ikatan silaturahmi yang kuat dan lebat penuh dengan rasa saling menghormati.

Tidak cuma berhenti disitu saja, Aku juga ingin memiliki hubungan-hubungan interpersonal dengan para dosen secara dekat dan baik. Aku bisa menghargai mereka dan menghormati sekaligus menjadi mahasiswa yang fleksibel untuknya namun tetap berprinsip. Aku ingin membuat dosen ku bangga dengan aku. Oleh karena itu sedikit banyak aku jadi tertarik dengan buku-buku pengembangan diri sampai-sampai suka mengoleksinya.

Selama menjadi mahasiswa, aku ingin aktif berorganisasi, menjalanai berbagai training dan seminar pengembangan diri serta memiliki bisnis oleh karena itu aku belajar berjualan jualan, pisang coklat, donat, gorengan, yoghurt pulsa dan lain sebagainya. Semuanya aku jual di kampus tanpa merasa malu. Bahkan sebagian besar aku jual kepada para dosen. Dan alhamdulilah laris.

Dari situ aku merasa sepertinya aku punya bakat berbisnis, kemampuanku dalam lobiying dan menawarkan prosuk lumayan banyak membuahkan hasil karena setiap kali aku jualan selalu laris. Misalnya saja dalam sehari terhitung dari pukul 8 pagi sampai pukul 12 siang, aku mampu menjual sebanyak 64 cup yoghurt segar disaat teman yang lain menjual hanya mampu sebanyak 5 cup. Aku juga mampu menjual 50 potong pisang coklat manis sejak pukul  8 – jam 12. 30 donat, dan 40 jenis gorengan.aku merasa punya bakat dalam hal marketing. Intinnya untuk belajar supaya bisa berbisnis. Semua aku lakukan supaya selalu tumbuh menjadi pribadi yang berkembang. Aku ingin aku menjadi aku yang terbaik, bukan hanya menjadi apa adanya diriku yang biasa tetapi aku yang luar bisa. Aamiin

Selama menjadi mahasiswa aku ingin selalu mengukir prestasi dalam segala hal. Bukan hanya bidang akademik tetapi juga kemampuan lainya , misal bisnis, menulis dan menjalin relasi, Aku juga ingin terus mencoba menghilangkan rasa malas, dengan cara aktif di dalam event-event  baik dari kampus Ilmu Budaya, di Universitras, Tingkat regional, Tingkat nasional bahkan Tingkat International. Semua adalah karena aku ingin selalu belajar menjadi lebih baik, supaya nantinya aku mudah dan bisa meyakinkan untuk menginspirasi dan berbagi dengan yang lain. Tentunya dengan karya nyata dari apa yang telah aku dapatkan tersebut bisa aku sumbangsihkan kepada yang lainya juga.

Minat terbesarku adalah mendirikan sebuah yayasan untuk menghidupi, mendidik, membeina dan mengasuh minimal sejumlah 1  juta Anak Yatim Piatu/ Yatim atau Piatu. Yayasan tersebut akan aku beri nama yayasan “Unggul Mandiri” atau "Unggul Mandiri FOundatiaon" yang berfokus pada prinsip pendidikan leadership (kepemimpinan) dan enterprenuerhip (kewirausahaan) yang belandaskan pada nilai-nilai Islam. Di harapkan anak-anak yatim piatu yang kami asuh kelak akan menjadi generasi Unggul dalam hal kepemimpinan dan mandiri secara financial karena berjiwa wirausaha visioner yang berkontribusi pada kemajuan bangsa Indonesia yang jaya.

Untuk meraih hal diatas  tersebut aku terus  berusaha memperpantas diri untuk bisa meraihnya diantaranya adalah peran kecil yang coba aku wujudkan dalam bentuk kenyataan diantaranya adalah aku mencoba aktif di 5 organisasi yang ada di kampus (Mungkin akan bertambah algi seiring berjalanya waktu) karena kebutuhan untuk belajar dari banyak orang dan terhubung ke banyak pihak sepertinya akan selalu bertambah. Dan aku juga berusaha untuk mengikuti berbagai macama event-event yang bergengsi, meski awalnya harus melalui tahapkegagalan demi kegagalan namun dengan usaha keras dan penuh ketangguhan aku terus mencoba hingga mendapatkan kesempatan yang kebanyakan orang lain tidak menddapatkan. Misalnya ikutan lolos menjadi Finalis Pertukaran Pemuda ke Kanada PPAN 2013, Lolos Indonesia leadership Camp 2013,World MUN 2013 Australia walau tidak jadi berangkat karena suatu hal, Ikut serta menjadi delegasi Indonesia Model United Nations 2013, Jakarta Model United Nations 2013, The 2nd Congress of Indonesia Diaspora dengan bapak Presiden SBY 2013. National Educators Future Conference 2013 , Forum Indonesia Muda 2013. Summer Camp Ukraina 2013 dan Indonesia Entrepreneur Camp 2013 di Universitas  Brawijaya.  dan akan mencoba lagi kesempatan-kesampatan lainya lagi di tahun mendatang . Untuk sementara kesibukan lain adalah aku mencoba ikut di kegiatan sosial yang peduli pada nasih anak jalanan. Untuk selanjutnya aku ingin berkeliling dunia terlebih dahulu dan lulus kalau bukan akhir 2014 maka awal 2015. Aamiin ya rabb.

Semua aku lakukan untuk mendapatkan banyak ilmu dan banyak jaringan pertemanan (silaturahmi). Karena aku meyakini semua hal yang pernah kita lakukan jika itu baik maka akan berdampak baik untuk masa depan kita. Supaya ketika tiba saatnya  nanti aku bisa sepenuh jiwa menginspirasi  orang lain untuk selalu percaya pada kemungkinan-kemungkinan besar yang bisa diraih oleh manusia termasuk meraih mimpi-mimpi yang kebanyakan orang meragukanya. Dan satu alasan logis yang mungkin tak terbantah adalah semua hal diatas akan berdampak besar pada usahaku nanti kedepannya karena aku ingin memiliki bisnis besar yang bermanfaat banyak pihak. Suatu bisnis raksasa yang akan aku bangun untuk bisa memberikan dampak besar pada kebaikan banyak orang . Pokoknya aku tidak mau membiarkan masa-masa kuliah hanya sekedar untuk berkuliah di dalam ruang kelas tetapi juga kuliah di Universitas kehidupan. Ya Tuhan ini proposal hidup yang aku tawarkan untuk masa selama aku berkuliah

2, Saat Lulus S1 Sastra Inggris UNSOED

Sebelum benar-benar lulus, seperti yang aku tulis di atas aku ingin pergi ke luar negeri, ke Inggris, ke Ceko, ke Amerika, Australia, Brusel untuk menjadi delegasi Universitas Jenderal Soedirman dalam sebuah event berkelas international dan berharap mendapatkan penghargaan nantinya. Dan tetap mengembangkan usaha menjadi bisnis yang akan memiliki konsep yang bagus dan profitable supaya bisa berjalan tanpa aku harus yang menangani secara langsung. Dan saat usaha mulai berkembang pesat akan aku memberdayakan semua teman-teman yang aku kenal saat mengikuti berbagai event di acara-acara yang pernah aku ikuti. Semua bukan semata-mata aku memanfaatkan mereka namun lebih pada menciptakan iklim kolaborasi. 

Alternatif jika dipermudah ingin menikah muda. Untuk selanjutnya membawa pasangan ke Inggris untuk sama-sama kuliah, atau aku ke Inggris sendirian sementara pasangan di Indonesia atau kuliah juga di luar negeri. Aku akan mendaftar Beasiswa Full ke OXFORD University dengan program S2 English Literature (Alternatif lain Univ bergengsi lain di Inggris). Untuk tahun 2015-2016

3.Ketika menjadi mahasiswa S2 di Oxford University 2015-2016

Di OXFORD University nanti aku ingin aku menjalani program masterku dengan maksimal serta mampu membuat bisnis khas di sana (Jika sudah menikah berharap nantinya istri bisa mendukung sepenuhnya). Semoga usaha disana nanti akan maju dan aku kelak menjadi pengusaha sukses disana. Tidak hanya itu, disana juga aku ingin memiliki rumah sendiri sekaligus apartemen atau penginapan yang bisa dipakai untuk menampung mahasiswa Indonesia yang juga berkuliah disana dengan GRATIS.

Menjadi kebanggan tersendiri jika aku mampu berkarya, membuat buku-buku laris dan syukur-syukur punya usaha untuk perlahan-lahan merintis yayasan yang mampu menampung anak yatim-piatu dengan memberi bekal pendidikan , leadership dan wira usaha. Apalagi jika buku yang diterbitkan menjadi buku best seller/ mega bestseller dan bermanfaat untuk semua umat manusia. Semoga melalui hal tersebut akan ada banyak jalan tercipta untuk arah menuju perwujudan yayasan UNGGUL MANDIRI FOUNDATION. Pokoknya segala kemungkinan akan aku coba untuk dilakukan.

Di Inggris juga aku ingin memiliki hubungan baik dengan keluarga Kerajaan di Inggris, bahkan keingginanku disana salah satunya adalah menjadi tamu kehoramatan ratu Inggris Elizabet 2. Membayangakan bisa makan bersama keluarga ratu di istana Buckingham.

4. Ketika  Lulus dari Oxford University 2016.

Ketika lulus nanti aku ingin di terima menjadi pengusaha miliarder dan Dosen tetap dan tamu tapi tidak mengganggu kelancaran bisnis yang aku jalani ( baik untuk mata kuliah sastra inggris atau mata kuliah kewirausahaan di Universitas Jenderal Soedirman atau di Universitas bergengsi lainya di negeri ini karena aku ingin tetap berbagi Ilmu dengan mahasiswa. Karena aku ingin ikut berperan menginspirasi mahasiswa yang berpridikat agent of change. Tidak hanya itu aku juga ingin memiliki jurnal ilmiah International yang banyak dan memiliki karya-karya atau buku-buku inspirasi yang berkualitas. Menjadi dosen bukan lah untuk mengejar gaji karena aku tidak ingin hidup dari gajiku, tetapi aku ingin memiliki penghasilan besar dari bisnisku. Setelah itu aku juga berkeinginan untuk menghajikan orang tua dan nenek jika masih hidup. serta orang lain yang memiliki keinginan kuat namun belum mampu berhaji.

Aku ingin ketika pulang dari Inggris jika aku sudah punya bisnis aku berharap bisnisku yang ada di Indonesia sudah berkembang pesat dengan beberapa direktur orang terpercaya di bawah kepemimpinanku. Aku ingin usahaku memiliki alokasi untuk zakat dan sedekah yang besar. Aku ingin memiliki CSR yang bergerak di bidang social nyata seperti pemberdayaan anak yatim piatu. Tidak hanya itu Yayasan “Unggul Mandiri ” yang ingin aku aku bangun semoga mampu menyediakan pelayanan terbaik untuk semua anak yatim, piatu dan yatim atau piatu. Aku Ingin memberikan kasih sayangku buat mereka tanpa mengurangi kasih sayang terhadap keluarga dan kerabat. 

Yang tidak kalah penting adalah kehadiran sosok pasangan hidup yang nantinya menemaniku adalah sosok yang benar-benar mencintai aku karen Allah. Sosok yang akan selalu membuat hari-hari menjadi bereneri, sosok yang jika di pandang akan menentramkan jiwa. Semoga ia menjadi istri satu-satunya (Semoga bisa menemani sampai tua nanti).  Semoga Allah memberi kemudahan dalam segala urusan, Jodoh yang baik Allah anggap terbaik untuk ku. Semoga Istriku memiliki kualitas agama yang bagus, cerdas, penyayang, memiliki kepedulian dan kasih sayang yang tinggi terhadap anak-anaku serta anak asuhku (yatim piatu). Ia bersedia menjadi manusia yang patuh terhadap ajaran Islam dengan baik dan mendukung sepenuh hati membantu memperjuangkan nasib anak yatim piatu supaya senantiasa dalam tumbuh kembang yang baik dan terjaga dalam kasih sayang yang tidak kurang. Kepedulianku terhadap anak yatim piatu ini adalah karena sesuai sabda nabi untuk menyayngi anak yatim dan piatu selain di luar tanggung jawab menyayangi keluarga sendiri tentunya.

Aku ingin mendidik anak-anak ku dan Istriku serta  anak asuhku; (Anak yatim/piatu dan yatim piatu) dengan pendidikan agama berbasis Entrepreneur dan Leadership. Sambil terus mengembangkan usaha dan mengasuh anak yatim dan piatu aku juga tetap ingin terus belajar dan melanjutkan S3 di Amerika Serikat. Membiayai sekolah  kerabat,  mendukung penuh Istri untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya supaya dengan ilmunya mampu mendidik anak-anaku sebagai generasi penerus yang berkualitas dan memiliki Kecerdasan Spiritual yang bagus. Istri harus mau di kuliahkan lagi. Istri harus mau selalu mencari ilmu untuk selalu meningkatkan maslahat ilmunya.

Baca selengkapnya tentang Yayasan "Unggul Mandiri" di sini.

5. Setelah Lulus S3

Setelah lulus S3, maka aku ingin hari-hariku di isi dengan aktifitas penuh makna menjadi orang yang tidak lagi disibukan dengan urusan dunia yang melelahkan. Namun menjadi pribafi yang bermanfaat dalam hal ibadah kepada sesam untuk Alllah. Misalnya menjadi inspirator, aktif menulis buku-buku best seller yang royaltinya aku nafkahkan untuk kemajuan yayasan “Unggul Mandiri Foundation” untuk anak yatim-piatu dan yatim piatu dan sambil terus memanen perwujudan mimpi-mimpi yang aku tulis di 101 daftar mimpi.

Aku ingin semua usaha yang aku lakukan saat ini adalah dalam rangka memantaskan diri, memantaskan diri untuk meraih apa yang aku inginkan. Keinginanan yang bukan hanya berorientasi pada pemenuhan kebutuhan materi pribadi tetapi lebih dari itu adalah membantu dan memberi penghidupan pada orang lain yaitu yatim piatu suapaya cita-citaku membangun yayasan “Unggul Mandiri” untuk minimal satu juta Anak yatim-piatu dan Yatim piatu bisa terwujud. Sehingga kelak jika menua dan mati aku dan keluargaku punya bekal untuk kehidupan yang sesungguhnya yaitu di akhirat nanti, semoga anak-anaku, istriki, kerabatku serta anak-anak asuhku medoakan kami semua. Aku Percaya orientasi hidup baiknya  bukan ditujukan hanya untuk urusan dunia tetapi aku dan orientasi untuk akhirat. Semoga selalu menjadi pribadi yang di beri kemudahan dalam segala urusan untuk meraih niat baik ini. Aamiin.

“Karena yakin saja, bahwa barangkali mereka yang memiliki cita-cita kecil di karenakan hanya memikirkan diri sendiri, jika memiliki cita-cita besar untuk menolong kepentingan orang banyak maka bermimpi besar bukanlah suatu dosa. Akan ada tangan-tangan tak terlihat yang akan menolong kita.”

Baca selengkapnya tentang Yayasan "Unggul Mandiri" di sini.

Demikianlah proposal hidup yang aku ajukan kepada sang maha kuasa, semoga Allah meng- ACC proposal hidupku. sekali lagi tetap yakin dengan kalimat ini.

Seindah-indahnya rencana kita  sebagai manusia maka masih lebih indah rencana Allah untuk kita . 

5 komentar:

  1. Assalamualaikum maa syaa Allah keren banget kak. Jadi tambah semangat.. Terimakasih banyak kak..

    BalasHapus
  2. Allohummsholi'alaa syaiidinamumammad 🤲🏻. Semoga Allah mengabulkannya Allah juga membimbing saya untuk bisa mewujudkan nya yang demikian

    BalasHapus

Setelah membaca tulisan di atas, silakan berikan tanggapan/ komentar/ inspirasimu di bawah sini :

Baca juga tulisan di bawah ini :