Pages

Yakinlah dengan mimpi-mimpi kita, Percayalah dengan apa yang kita yakini.

Ketika orang-orang di sekitar kita mulai meragukan kemampuan kita, maka satu-satu nya cara untuk tetap bertahan adalah, kita harus yakin dengan diri kita. Orang lain tidak akan percaya dengan kita selama kita sendiri meragukan diri kita sendiri.

Ibu Sri Mulyani (Managing Director of World Bank) : Kiprah kita tak boleh berhenti sebatas wilayah.

Mengingat diri kita adalah manusia dengan kapasitas berfikir yang lebih sempurna, kita memiliki tanggung jawab peran untuk melakukan hal terbaik, tidak hanya di tataran lingkungan sendiri (jago kandang ) melainkan juga berani di luar kandang.

Bapak Roy Suryo (Menpora RI) : Energi pemuda itu seperti tidak pernah ada habisnya.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya. Hidup Pemuda Indonesia.

Anies Baswedan Menteri Pendidikan: Pendidikan adalah eskalator peradaban.

Memilih untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya demi terciptanya peradaban yang lebih baik bukanlah impian yang salah.

Bapak Dahlan Iskan (Menteri BUMN RI) : Selalu lakukan hal dengan kesungguhan dan ketekunan.

Jika kita merasa pantas memiliki mimpi, maka yakinilah kalau kita pantas meraihny.

Bapak Ruhut Sitompul : Dialog kebersamaan itu tercipta.

Hanya menyapa dan memanggil nama, semuanya terasa akrab, meski terbiasa dibatasi layar kaca.

Saya percaya senyum telah merekat kuat.

Kebersamaan akan selalu menciptakan kesempatan untuk tersenyum lebih hangat, tertawa lebih renyah dan kedekatan persahabatan yang terikat keuat.

Bapak Renald Kasali Tokoh Perubahan Nasional.

Kita jangan kalah seperti bunglon,;Jangan Takut Melakukan Perubahan!..” “Change is the only evidence of life”.

Ahmad Fuadi (Penulis Novel Best Seller Trilogi Negeri 5 Menara): Man Jadda Wa jadda

Jika mau mendapatkan apa yang kita inginkan, pertama adalah usaha, kedua usaha, ketiga juga usaha selanjutnya berdoa dan tawakal kepada tuhan.

Fourm Indonesia Muda (FIM): Kita akan selalu memilih.

Keputusan besar diambil ketika kita tahu bahwa kita pantas tumbuh menjadi pribadi yang mau terus tumbuh dan belajar berjiwa besar.

PPAN : Terpilih untuk memilih

Dalam hidup kita selalu mendapatkan kesempatan untuk memilih, pun juga terpilih untuk memilih.

Keberagaman membuat kita semakin kaya

Keberadaan diri kita di muka bumi ini adalah bagian kecil dari sebuah kekuatan besar yang ada di dunia, bisa benar - benar terwujud jika kita mampu menyatukan setiap bagian-bagian kecil tersebut menjadi satu.

Pemuda harus terus bergerak untuk maju.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya.

Menggali nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Sebagai pemuda yang mencintai tanah airnya, menggalih pemahaman tentang budaya adalah harga mati

GALA DINNER Bersama Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Kepercayaan, kepantasan akan menjadi hadiah bagi mereka yang mengusahakannya.

Membuka senyum adalah anugrah terindah.

Senyum itu pertanda bahwa ada kehangatan dalam bentuk kebahagiaan yang ditularkan.

Iwan Sunito (Miliarder Indonesia di Autralia) : Kata beliau "Ndi, kamu pasti bisa lebih sukses ".

Energi yang di tularkan orang besar memiliki kekuatan besar yang sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang.

On Air : Sekali di udara tetap di udara".

Demikan pesan-pesan kebaikan telah terhaturkan, bukan untuk menggurui hanya saling menasehati

Hasrat untuk peduli itu adalah panggilan jiwa.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya. Hidup Pemuda Indonesia.

Teladan diri adalah ketika kita mencoba berpenampilan terbaik.

Respect atau menghormati adalah bukan sekedar kita memberi apresiasi kepada orang lain, namun bagaimana kita menghormati diri sendiri terlebih dahulu.

Kekuatan terbesar itu adalah ketika kita mau bersinergi.

Potensi besar itu akan menjadi lebih besar lagi apabila kita mau bersinergi satu sama lain. Tiada hal remeh jika kita mau bersinergi.

Lebarkan sayap silaturahmi, temukan hikmah yang terserak

Ciptakan nilai tambah dimanapun kita berada. Bangunlah jaringan pertemanan sebanyak mungkin.

Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono : Untuk sampai bertemu denganya haruslah memantaskan diri.

Memantaskan diri adalah sebuah persiapan untuk menghadapi kenyataan dari meraih mimpi. Percayalah, persiapan membuat segala hal terasa lebih percaya diri untuk di hadapi.

Satu langkah menuju perbaikan adalah kemajuan.

Lingkungan positif memberi peranan besar dalam pembentukan siapa diri kita. Menjadi baik dan buruk di tentukan oleh lingkungan sekitar kita. Berani maju?? Carilah lingkungan positif.

Kebersamaan selalu memperkaya segala hal.

Hanya orang-orang dekat yang menganggap diri kita adalah bagian hidupnya--- yang mau merasakan susah dan senang bersama.

Kekeluargaan itu penting karena disitulah cinta bersemayam dan berkembang.

Saling mengisi, saling menggenapi adalah alasan adanya kebersamaan. Disitulah kita seharusnya tumbuh bersama.

Sebuah makna TEAM (Together Everyone Achieve More)

Dua tangan lebih baik dari satu tangan, tiga tangan lebih baik dari 2 tangan, semakin kita mampu berkolaborasi dalam sebuah team. Memberikan kita kesempatan berkembang lebih cepat.

Kemenangan itu bukan milik aku atau kamu tetapi milik kita.

Keberhasilan itu di ukur bukan dari hasil yang di raih saja melainkan dari pelajaran- pelajaran berharga yang di peroleh selama proses percapaianya.

Bapak Elmir Amin pendiri Forum Indonesia Muda (FIM) : Habiskan Jatah Gagalmu

Kegagalan ada batasnya, begitulah kata beliau. Jika ingin tau bagaiamana menentukan masa depan suatu bangsa bisa di lihat dari bagaimana pemudanya sekarang.

Memiliki cita-cita mulia salah satunya adalah menjadi bermanfaat.

Pertanyaan yang susah di jawab oleh diri kita adalah “Apa yang telah kita berikan kepada sesama?”

Yakinlah dengan mimpi-mimpi kita, Percayalah dengan apa yang kita yakini.

Ketika orang-orang di sekitar kita mulai meragukan kemampuan kita, maka satu-satu nya cara untuk tetap bertahan adalah, kita harus yakin dengan diri kita. Orang lain tidak akan percaya dengan kita selama kita sendiri meragukan diri kita sendiri.

Rabu, 15 Oktober 2014

Impian Membangun " Yayasan Unggul Mandiri "

~ Tak akan pernah kubiarkan keterbatasan menjadi penghalang utk bermimpi besar.~

Bismillah
Aku dan mimpi besarku.


Tentang Mimpi membangun “Yayasan Unggul Mandiri”. (Salah satu dari 101 mimpi yang saya tulis . Di tulis untuk menghimpun energy besar dalam proses perwujudan mimpi ini.


Senyum mereka adalah pesan perubahan.


Saya tidak tahu apakah saya mampu mewujudkan mimpi ini atau tidak, meski saya hanya anak buruh tani dengan latar belakang keluarga yang sederhana namun saya beranikan untuk bermimpi besar. Saya tahu saya tidak akan mungkin mewujudkan ini sendirian. Saya beriman jika niat baik tertancap di hati dan sudah menggema, percayalah akan ada tangan – tangan yang akan membantu mewujudkan ini. Entah tangan-tangan tak terlihat (Tangan Tuhan) atau tangan –tangan yang terlihat (dari orang lain yang tergerak untuk membantu mewujudkan mimpi ini). Jika saya lupa maka tolong kembali ingatkan, jika saya tak kuat maka tolong bantu kuatkan saya. Dan jika sampai saya mati namun mimpi ini belum terwujud, saya tetap bahagia karena setidaknya saya pernah berani bermimpi besar. Berani bermimpi untuk kebahagiaan orang lain.

“Yayasan Unggul Mandiri” atau  "UNGUUL MANDIRI FOUNDATION" insya Allah merupakan yayasan independent yang berdiri dalam basis sosial. Tidak terikat partai politik manapun, semata mata untuk kepentingan sosial , untuk amal ibadah. Di dalam yayasan ini saya merencanakan akan menempatkan sekitar minimal 1 juta anak asuh yatim piatu atau yatim dan piatu untuk selanjutnya di asuh di yayasan ini. Untuk mekanisme mencapai target itu, akan di usahakan mulai dari yang paling sedikit terlebih dahulu; bisa satu, dua hingga satu juta anak asuh. Mungkin mulai berusaha dari sekarang untuk mempersiapkannya. Membantu anak  1 asuh, kemudian semakin bertambah dan bertambah. Untuk usianya sendiri saya asumsikan sekitar usia 0-15 Tahun yang bisa menjadi anak asuh di “Yayasan Unggul Mandiri” ini.

Di dalam yayasan ini nantinya akan di terapkan system pembelajaran yang akan selalu berkembang dari waktu ke waktu sesuai asas “Yayasan Unggul Mandiri” yang di buat oleh tim Research and Development atau Litbang (Penelitian dan Pengembangan).  Saya memiliki mimpi nantinya “Yayasan Unggul Mandiri” ini akan tersebar hingga di beberapa pulau di Indonesia dengan system manajemen terpadu.

Saya membayangkannya “Yayasan Unggul Mandiri”  ini akan berkembang seperti dealer-dealer mobil Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di dunia dengan system manajemen control yang terbaik. Namun dalam hal ini saya masih memilih untuk fokus di Indonesia terlebih dahulu.

“Yayasan Unggul Mandiri”  ini   nantinya akan menerapkan system manajement mutu yang berdasarkan atas Iman dan taqwa serta dengan aplikasi pendidikan berbasis leadership untuk mempersiapkan anak-anak yatim piatu yang ada di yayasan ini menjadi pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia yang beriman dan bertakwa, luwes dalam hubungan sosial dan update dalam media dan teknologi informasi kekinian.

Selain berbasis Leadership, “Yayasan Unggul Mandiri” juga di rancang untuk mempersiapkan pesertanya menjadi pengusaha sukses sehingga kami mengaplikasikan system pendidikan berbasis Entrepreneurship untuk semua anak asuh di yayasan ini, di harapkan nantinya semua orang-orang yang bernaung di dalam “Yayasan Unggul Mandiri” akan unggul dalam kapasistas kepememimpinan dan mandiri dalam mengusai bisnis yang susuai dengan syariat islam. Supaya menjadi generasi rahmatan lil alamin.

Saya memang tidak tahu banyak tentang ilmu membangun sebuah yayasan. Namun saya mengerti pentingnya kolaborasi dan menempatkan orang-orang baik yang kompeten dan tepat untuk bersama berkolaborasi dalam mewujudkan mimpi-mimpi ini.

Sehingga saya berharap untuk siapa saja yang ingin berkontribusi dalam mewujudkan mimpi ini silakan bergabung. Kami membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk selanjutnya kami sebut sebagai relawan. Namun relawan disini juga akan mendapatkan tunjugan biaya hidup. Supaya kesejahteraan dan kelangsungan kebutuahan relawan tersebut tidak terbengkalai. Mereka adalah Paktisi Management, Tentor IT (Information technology), Public Relations, Psikolog/Konsultan, Praktisi bisnis, Para Penulis, Akuntan, Seniman (Orientasi Minat dan Bakat) , budayawan dan Trainer-trainer handal lain yang selalu senantiasa ikhlas untuk berbagi ilmu dan motivasi.

Saya membayangkan anak-anak asuh yatim / Piatu dan yatim piatu yang di asuh dan di besarkan di dalam “Yayasan Unggul Mandiri” ini bisa merasa berbahagia dalam tumbuh kembang cinta yang layak. Mampu mengembangkan potensi dirinya yang hebat. Mampu membangkitkan semangat mereka yang yang luar biasa besar. Memahami agama islam dengan baik dan benar sesuai hadist dan Alquran. Serta mampu mendidik mereka untuk di persiapkan menjadi pemimpin bangsa yang berjiwa mandiri karena memiliki atau bisa menjalankan bisnis dengan sekala besar.
Sehingga disini saya mengharapkan bagaimana peran-peran SDM (Sumber Daya Manusia) dalam yayasan ini bisa berfungsi sebagai poros berputarnya roda pertumbuhan “Yayasan Unggul Mandiri” dengan efektif dan efisien. Saya berharap setiap SDM (Sumber Daya Manusia ) yang ada di dalam yayasan ini bisa berperan dengan maksimal yaitu di antaranya adalah :

Untuk para Tim Management Mutu, saya berharap peran dari tim management mutu adalah mampu selalu memberikan peran maksimalnya dalam meneliti, membangun, mengawasi dan mengkontrol perkembangan internal dan eksternal yayasan, membuat kurikulum khusus dengan standar kualitas mutu yang berbasis  riset., melakukan study riset yang di butuhkan yayasan dan membuat standar untuk tenaga pendidik yang bisa mengajar di yayasan serta melakukan proses management berkala demi kemajuan “Yayasan Unggul Mandiri” ini. Yang berminat silakan bisa berkiprah bersama.

Untuk para Psikolog  dan konsultan handal, saya berharap mereka bisa memberi perhatian terbaik kepada anak asuh yatim piatu yang tinggal di Yayasan Unggul Mandiri. Bisa saja dengan menjadi pendengar yang baik untuk mereka. Seolah-olah menjadi ibu bagi mereka (Untuk Psikolog perempuan) dan seolah-olah menjadi Ayah bagi mereka (untuk psikolog laki-laki). Menjadi pihak yang mampu memposisikan diri dengan peran terbaik, serta membantu pembentukan mental karakter anak menjadi insan yang berorientasi pada rahmatan lil alamin dan produktif berkarya. Atau membantu mengkaji dalam merumuskan pembuatan kurikulum yang dilakukan oleh tim management mutu dalam membuat bahan ajar supaya bisa di sesuaikan dengan minat dan bakat. (untuk lebih detailnya tergantung pada hasil analisis para psikolog.) Karena memahami jiwa anak adalah sangat penting.

Untuk Para trainers saya bermimpi ia akan berperan dalam memberikan training motivasi dan kepemimpinan (Soft and Hard Skill Leadership). Melalui training yang di berikan secara berkala dengan kolaborasi teori dan praktek serta games-games yang di harapkan bisa melatih jiwa kepimpinan setiap anak yatim piatu. Para trainers ini juga di harapkan bisa melatih public speaking. Yang terpenting dari para trainers adalah mampu mengobarkan jiwa semangat anak-anak yatim piatu untuk memiliki jiwa semangat yang besar serta motivasi yang tinggi untuk melakukan hal-hal positif termasuk budaya membaca.

Untuk Public Relations mereka akan berperan penting dalam menghubungkan stakeholders-stakeholders dan atau donatur yang akan berkontribusi dalam hal dukungan baik dalam dana ataupun dalam bentuk dukungan lainya. Mereka di amanahi secara tertulis untuk selalu menjaga atmosfir nama baik “Yayasan Unggul Mandiri” terhadap pihak eksternal yayasan. Mengelola media berupa majalah yang akan menampung hasil karya kreatifiatas baik berupa foto atau tulisan para anak yatim piatu. Serta mengurus penerbitan buku sendiri untuk karya-karya anak asuh “Yayasan Unggul Mandiri publishing house “

Untuk Tim IT (Information Technology) mereka berperan dalam mencerdaskan peserta yayasan Unggul Mandiri berbasis technology supaya anak-anak yayasan Unggul mandiri tidak gaptek (Gagap technologi) terhadap technology. Memberikan training tentang internet sehat serta dalam jangka panjang akan di orientasikan menuju  internet business untuk anak asuh yatim piatu “Yayasan Unggul Mandiri”

Untuk Praktisi bisnis di harapkan akan rela berbagi ilmu serta menjadi tentor (konsultan bisnis) dalam melatih/ mengawasi dan memotivasi anak-anak yatim piatu atau yatim dan piatu ini supaya bisa menjadi pengusaha-pengusaha muda yang berkarakter dan memiliki etos unggul. Dari sini saya berharap nantinya anak-anak yatim piatu ini menjadi manusia yang terhormat dan mandiri, mungkin mereka akan di wajibkan untuk memiliki usaha atau berjualan untuk menghidupi sendiri dan di latih untuk senantiasa berbagi / bersedekah. Sementara untuk waktu untuk berjualan/ melakukan bisnis akan di atur sesuai system berdasarkan saran dari pihak tim management mutu.

Untuk para penulis buku, saya berharap para penulis ini bersedia dan rela berbagi ilmu serta menjadi tentor dalam hal kepenulisan terutama dalam melatih/ mengawasi dan memotivasi anak-anak asuh yatim piatu atau yatim dan piatu ini supaya bisa belajar menulis dan berkarya untuk menuangkan gagasan berfikirnya kedalam wujud tulisan. Yang mana dalam jangka panjang akan berpengaruh ketika menjadi pemimpin yaitu pemimpin yang bisa menuliskan gagasannya dalam tulisan yang bernilai untuk menginspirasi yang di pimpinnya. Atau sebagai alternatif  dengan adanya pelatihan/pengawasan dan motivasi dalam hal kepenulisan saya berharap kelak akan lahir karya-karya jenius sastra berupa buku-buku “Bergizi” dari goresan pena anak-anak yatim piatu yang bermanfaat untuk dunia dan ikut mewarnai dunia kesusastraaan dunia, lebih khusus Indonesia. Keuntungan dari royalty akan di gunakan untuk keperluan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana penunjuang “Yayasan Unggul Mandiri”.

Untuk Para Akuntan, saya berharap bisa memberi peran maksimalnya dalam mengatur urusan keuangan, tunjangan relawan  atau hal lain yang masih berkaitan dengan akuntansi secara jujur dan bijaksan serta transparan.

Untuk tenaga pendidik, saya berharap pendidik adalah mereka yang memenuhi uji sertifikasi standar “Yayasan Unggul Mandiri” yang di keluarkan oleh tim management mutu. Di harapkan para pendidik adalah pihak-pihak yang menguasai dalam bidang disiplin ilmu yang di ajarkan. Misal Matematika, Ekonomi, bahasa Indonesia, Agama, PKn, Fisika, Geography, Biology, Arab, Inggris dan lain sebagainya. Mata pelajaran ini di berikan dengan porsi yang di sarankan oleh tim manajemen mutu. Karena arahan dari yayasan ini adalah menciptakan pemimpin yang berjiwa pengusaha yang beriman dan bertakwa atau pengusaha yang memiliki jiwa pemimpin yang beriman dan bertakwa namun tidak buta akan disiplin ilmu yang lainya.

Untuk para seniman, saya berharap untuk para seniman ini akan mampu memberi warna untuk kecerdasan otak kanan anak-anak yatim piatu ini. Bisa seni melukis, seni music, seni tari, seni olah vocal dan lain sebagainya. Untuk seni ini akan di sesuiakan dengan minat dan bakat dari anak-anak yatim piatu tersebut.

Untuk para budayawan, untuk para budayawan disini juga sangat penting peranannya untuk membantu mengajarkan, mengenalkan dan menanmkan kebudayaan Indonesia, baik dari daerah atau secara nasional supaya anak asuh yatim piatu “Yayasan Unggul Mandiri” tidak buta akan budaya bangsa sendiri, mampu melestarikan atau jika perlu mampu mengenalkan budaya dari Indonesia untuk dunia dengan karya-karya baik dari segi bisnis wisata budaya atau karya novel-novel yang bersifat “culture”.
Saya memiliki mimpi nantinya fasilitas yang harus ada di “Yayasan Unggul Mandiri” adalah tersedianya, sumber air bersih yang memadai, lingkungan dan tempat yang strategis dan kondusif, Perpustakan digital dan non digital yang lengkap dan memadai. Tersedianya gedung aula, kelas, dan asrama, lapangan, laboratorium serta peralatan untuk keperluan berjualan.

Saya punya mimpi suatu saat nanti dengan lahirnya yayasan ini akan semakin banyak lahir pemimpin hebat yang religious dalam tingkah laku perbuatan serta mandiri karena kaya raya dan memiliki mental memberi sebanyak-banyaknya bukan meminta sebanyak-banyaknya. Bahkan saya berharap anak asuh yatim piatu nanti mampu memberikan santunan kepada orang lain yang membutuhkan. Bisa mengajak umrah atau naik haji orang tuanya jika mereka yatim atau piatu. Namun jika mereka yatim piatu minimal bisa menghajikan anggota keluarganya yang lain. Bahkan anak-anak yatim piatu itu nanti yang akan langsung turun kejalan membagi-bagikan ta’jil untuk berbuka dan sahur, iuran iuran untuk Qurban sapid an membagikan hewan Qurban kerumah-rumah warga. Subhanallah.

Saya berharap akan semakin banyak lahir karya-karya sastra berkelas berupa buku “ Bergizi” dari goresan tangan dan ketajaman berfikirnya anak asuh yatim piatu. Membayangkan mereka masih kecil namun sudah mampu mempersembahkan karya. Mereka yang tentunya juga mencintai seni, mereka yang bisa menjadi macan podium, berkarisma, berjiwa jujur, mampu memikat dengan kepandaian public speaking-nya. Menjadi pemimpin yang efektif dan efisien. Dan yang kadang membuat saya bermimpi sampai meneteskan air mata haru adalah mereka terdidik menjadi pribadi yang selalu rendah hati, rela berbagi dan memiliki sopan santun.

Saya bermimpi nanti yayasan ini akan memiliki jadwal untuk sholat tahajud dan sholat dhuha berjamaah.

Saya tidak tahu apakah saya mampu mewujudkan mimpi ini atau tidak, meski saya hanya anak buruh tani dengan latar belakang keluarga yang sederhana namun saya beranikan untuk bermimpi besar. Saya tahu saya tidak akan mungkin mewujudkan ini sendirian. Saya beriman jika niat baik tertancap di hati dan sudah menggema, percayalah akan ada tangan – tangan yang akan membantu mewujudkan ini. Entah tangan-tangan tak terlihat (Tangan Tuhan) atau tangan –tangan yang terlihat (dari orang lain yang tergerak untuk membantu mewujudkan mimpi ini). Jika saya lupa maka tolong kembali ingatkan, jika saya tak kuat maka tolong bantu kuatkan saya. Dan jika sampai saya mati namun mimpi ini belum terwujud, saya tetap bahagia karena setidaknya saya pernah berani bermimpi besar. Berani bermimpi untuk kebahagiaan orang lain. Semoga kita di mampukan untuk mewujudkan ini menjadi nyata. Kalau kamu merasa tergerak silakan bergabung.

Tulisan di atas adalah masih bersifat rancangan yang masih ada di benak, jika kamu memiliki ide/gagasan yang lebih baik, silakan sampaikan saja.  Dan yang paling penting jika kamu adalah pengusaha, atau ingin menjadi bagian dari “Yayasan Unggul Mandiri” atau barang kali saat ini kamu belum menjadi siapa-siapa namun di masa depan ternyata kamu menjadi pengusaha dan ingin menjadi donator amal ke “Yayasan Unggul Mandiri” silakan segera hubungi kami di 081902593977 atau 085647701045 di email andiyanto16april@yahoo.com .

Semoga niat baik selalu di mudahkan untuk di wujudkan menjadi nyata. Mari bermimpi, mari bangun dari mimpi (Ketika tidur) dan mari bangun mimpi-mimpi menjadi nyata. Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya kepada manusia yang lainnya.

Mohon doa dan restunya, semoga di mudahkan dalam mewujudkan mimpi ini. Saya pribadi juga merupakan anak piatu sejak usia 1 tahun 4 bulan di tinggal ibu. Sehingga saya bisa merasakan sendiri bagaimana rasanya menjadi anak dengan orang tua yang tidak lengkap. Dengan asuhan yang kurang dari satu sisi. Saya ingin melihat anak yatim/piatu/ yatim piatu lebih berbahagia.

Boleh dikatakan bahwa UNGGUL MANDIRI FOUNDATION : Adalah sebuah yayasan masa depan yang akan disiapkan untuk mengasuh / mendidik dan membina minimal 1.000.000 anak yatim piatu / yatim atau piatu atau anak-anak dari keluarga kurang mampu. Mereka Akan di bekali dengan bekal iman dan taqwa, serta pembinaan karakter berbasis leadership/ kepemimpinan sebagai bekal mempersiapkan generasi pemimpin Indonesia yang Unggul berkarakter, jujur dan tegas serta dengan dibekali ilmu entrepreneur untuk memberikan kecakapan dalam hal wirausaha supaya bisa Mandiri secara finansial dan tumbuh menjadi pribadi terhormat untuk mempersiapkan pemimpin bangsa Indonesia yang UNGGUL dan Mandiri 2030

Adapun proyeksi untuk masa depan UNGGUL MANDIRI FOUNDATION adalah akan mencakup beberapa bidang/divisi :

1. UNGGUL MANDIRI Coorporation :

UNGGUL MANDIRI Enterprise yang berfokus pada penggalangan dana sosial, bantuan kepada pihak yang membutuhkan uluran tangan kita baik itu pendidikan, santunan, tuna netra, panti asuhan lain, panti jompo, bantuan korban bencana dan bantuan dana untuk proyek sosial.

UNGGUL MANDIRI VISION (Media cetak dan Online, Portal Berita , Stasiun Telivisi dan TV Kabel, keuntungan untuk di alokasikan pada UNGGUL MANDIRI Enterprise 

UNGGUL MANDIRI Dreamland untuk Tempat rekreasi keluarga, keuntungan untuk di alokasikan pada UNGGUL MANDIRI Enterprise 
UNGGUL MANDIRI Property untuk maintenance bisnis property, keuntungan untuk di alokasikan pada UNGGUL MANDIRI Enterprise 
UNGGUL MANDIRI Apartemen & Hotel bintang 5 tanpa Bar di 10 Kota terbesar di Indonesia,keuntungan untuk di alokasikan pada UNGGUL MANDIRI Enterprise 



2. UNGGUL MANDIRI University, Universitas masa depan untuk generasi unggulan.

3. TK UNGGUL MANDIRI (TK Berbasis pendidikan parenting untuk anak-anak pengenalan anti korupsi dll).

4. SD, SMP, SMA UNGGUL MANDIRI  pendidikan berbasis student centre  dengan sistem kurikulum terbaik dari hasil riset yang di berhasil di uji cobakan. serta Pendidikan anti korupsi sejak SD, SMP hingga SMA.

5. UNGGUL MANDIRI FOUNDATION on Education berfokus dalam hal pemberian beasiswa untuk prestasi dan yang kurang mampu.

6. UNGGUL MANDIRI Dorm berfokus pada penyediaan asrama-asrama binaan untuk tempat tinggal mahasiswa Indonesia yang berada di luar negeri.

7. UNGGUL MANDIRI Healthy Centre untuk kesehatan, Donor darah, Rumah Sakit gratis dengan pelayanan terbaik.

8. UNGGUL MANDIRI Islamic Centre menyediakan jasa sosial dalam hal memajukan islam misal umroh gratis, haji, Program "Qurban kita" dan sebagainya.

9. UNGGUL MANDIRI Research Centre fokus dalam hal penelitian guna menemukan sebuah penemuan, perkembangan teknologi, rekayasa ilmu untuk kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia.

10. UNGGUL MANDIRI Publishing House menjadi penerbit buku-buku "bergizi " hasil karya anak-anak yatim piatu/ yatim atau piatu di Yayasan UNGGUL MANDIRI FOUNDATION"

11. UNGGUL MANDIRI Culture and Art berfokus dalam pembinaan, penyelenggaraan, pelestarian, dan promosi budaya dan seni Indonesia.

12. UNGUL MANDIRI Green Environment Care berfokus pada kepedulian akan kelestarian lingkungan hidup dari kerusakan lingkungan dari emisi gas rumah kaca. Sekaligus menjadi penggerak untuk Indonesia Hijau 2030.

11. UNGGUL MANDIRI FOOD and LOCAVORE Berfokus pada kepedulian akan ketahanan pangan dan kelestarian sumber pangan lokal.)

Demikian gambaran untuk mimpi ini.

Di perkenankan untuk menyebarkan tulisan ini kepada siapapun (Link para pengusaha, praktisi-praktisi professional yang mau ikut berkontribusi). Semoga akan ada banyak sekali dukungan-dukungan dalam mewujudkan cita-cita ini.

Ustadz Bagus Hernowo Founding father Pesantren Entrepreneur berkata : "  Seringkali penghasilan kita kecil karena cita-cita kita masih kecil. Seringkali cita- cita kita kecil karen kita masih sangat-sangat egois, kita masih mementingkan diri sendiri. Kita sering berkerja dengan target untuk memenuhi kebuthan keluarga. Kebutuhan orang satu rumah, itu masih mementingkan diri sendiri, barang siapa yang membantu menyelesaikan masalah orang lain maka Allah akan membantu menyelesaikan masalahnya. akan membantu melipat gandakan rizkinya tanpa batas. "

Fan Page  Sang Pembelajar :http://facebook.com/andiyantosangpembelajar
Twitter : @andiyantosmile
PIN BB 7436105E




1 komentar:

  1. Maasyaalllah, sangat menginspirasi kak. Semoga saya dapat berkenalan dan belajar dari kakak langsung

    BalasHapus

Setelah membaca tulisan di atas, silakan berikan tanggapan/ komentar/ inspirasimu di bawah sini :

Baca juga tulisan di bawah ini :