Pages

Yakinlah dengan mimpi-mimpi kita, Percayalah dengan apa yang kita yakini.

Ketika orang-orang di sekitar kita mulai meragukan kemampuan kita, maka satu-satu nya cara untuk tetap bertahan adalah, kita harus yakin dengan diri kita. Orang lain tidak akan percaya dengan kita selama kita sendiri meragukan diri kita sendiri.

Ibu Sri Mulyani (Managing Director of World Bank) : Kiprah kita tak boleh berhenti sebatas wilayah.

Mengingat diri kita adalah manusia dengan kapasitas berfikir yang lebih sempurna, kita memiliki tanggung jawab peran untuk melakukan hal terbaik, tidak hanya di tataran lingkungan sendiri (jago kandang ) melainkan juga berani di luar kandang.

Bapak Roy Suryo (Menpora RI) : Energi pemuda itu seperti tidak pernah ada habisnya.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya. Hidup Pemuda Indonesia.

Anies Baswedan Menteri Pendidikan: Pendidikan adalah eskalator peradaban.

Memilih untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya demi terciptanya peradaban yang lebih baik bukanlah impian yang salah.

Bapak Dahlan Iskan (Menteri BUMN RI) : Selalu lakukan hal dengan kesungguhan dan ketekunan.

Jika kita merasa pantas memiliki mimpi, maka yakinilah kalau kita pantas meraihny.

Bapak Ruhut Sitompul : Dialog kebersamaan itu tercipta.

Hanya menyapa dan memanggil nama, semuanya terasa akrab, meski terbiasa dibatasi layar kaca.

Saya percaya senyum telah merekat kuat.

Kebersamaan akan selalu menciptakan kesempatan untuk tersenyum lebih hangat, tertawa lebih renyah dan kedekatan persahabatan yang terikat keuat.

Bapak Renald Kasali Tokoh Perubahan Nasional.

Kita jangan kalah seperti bunglon,;Jangan Takut Melakukan Perubahan!..” “Change is the only evidence of life”.

Ahmad Fuadi (Penulis Novel Best Seller Trilogi Negeri 5 Menara): Man Jadda Wa jadda

Jika mau mendapatkan apa yang kita inginkan, pertama adalah usaha, kedua usaha, ketiga juga usaha selanjutnya berdoa dan tawakal kepada tuhan.

Fourm Indonesia Muda (FIM): Kita akan selalu memilih.

Keputusan besar diambil ketika kita tahu bahwa kita pantas tumbuh menjadi pribadi yang mau terus tumbuh dan belajar berjiwa besar.

PPAN : Terpilih untuk memilih

Dalam hidup kita selalu mendapatkan kesempatan untuk memilih, pun juga terpilih untuk memilih.

Keberagaman membuat kita semakin kaya

Keberadaan diri kita di muka bumi ini adalah bagian kecil dari sebuah kekuatan besar yang ada di dunia, bisa benar - benar terwujud jika kita mampu menyatukan setiap bagian-bagian kecil tersebut menjadi satu.

Pemuda harus terus bergerak untuk maju.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya.

Menggali nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Sebagai pemuda yang mencintai tanah airnya, menggalih pemahaman tentang budaya adalah harga mati

GALA DINNER Bersama Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Kepercayaan, kepantasan akan menjadi hadiah bagi mereka yang mengusahakannya.

Membuka senyum adalah anugrah terindah.

Senyum itu pertanda bahwa ada kehangatan dalam bentuk kebahagiaan yang ditularkan.

Iwan Sunito (Miliarder Indonesia di Autralia) : Kata beliau "Ndi, kamu pasti bisa lebih sukses ".

Energi yang di tularkan orang besar memiliki kekuatan besar yang sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang.

On Air : Sekali di udara tetap di udara".

Demikan pesan-pesan kebaikan telah terhaturkan, bukan untuk menggurui hanya saling menasehati

Hasrat untuk peduli itu adalah panggilan jiwa.

Menjadi Pemuda adalah sebuah takdir sekaligus pilihan, yang meyakini pilihan adalah ketika kita mau menggunakan energi pemuda itu untuk memberikan manfaat kepada linkungan sekitarnya. Hidup Pemuda Indonesia.

Teladan diri adalah ketika kita mencoba berpenampilan terbaik.

Respect atau menghormati adalah bukan sekedar kita memberi apresiasi kepada orang lain, namun bagaimana kita menghormati diri sendiri terlebih dahulu.

Kekuatan terbesar itu adalah ketika kita mau bersinergi.

Potensi besar itu akan menjadi lebih besar lagi apabila kita mau bersinergi satu sama lain. Tiada hal remeh jika kita mau bersinergi.

Lebarkan sayap silaturahmi, temukan hikmah yang terserak

Ciptakan nilai tambah dimanapun kita berada. Bangunlah jaringan pertemanan sebanyak mungkin.

Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono : Untuk sampai bertemu denganya haruslah memantaskan diri.

Memantaskan diri adalah sebuah persiapan untuk menghadapi kenyataan dari meraih mimpi. Percayalah, persiapan membuat segala hal terasa lebih percaya diri untuk di hadapi.

Satu langkah menuju perbaikan adalah kemajuan.

Lingkungan positif memberi peranan besar dalam pembentukan siapa diri kita. Menjadi baik dan buruk di tentukan oleh lingkungan sekitar kita. Berani maju?? Carilah lingkungan positif.

Kebersamaan selalu memperkaya segala hal.

Hanya orang-orang dekat yang menganggap diri kita adalah bagian hidupnya--- yang mau merasakan susah dan senang bersama.

Kekeluargaan itu penting karena disitulah cinta bersemayam dan berkembang.

Saling mengisi, saling menggenapi adalah alasan adanya kebersamaan. Disitulah kita seharusnya tumbuh bersama.

Sebuah makna TEAM (Together Everyone Achieve More)

Dua tangan lebih baik dari satu tangan, tiga tangan lebih baik dari 2 tangan, semakin kita mampu berkolaborasi dalam sebuah team. Memberikan kita kesempatan berkembang lebih cepat.

Kemenangan itu bukan milik aku atau kamu tetapi milik kita.

Keberhasilan itu di ukur bukan dari hasil yang di raih saja melainkan dari pelajaran- pelajaran berharga yang di peroleh selama proses percapaianya.

Bapak Elmir Amin pendiri Forum Indonesia Muda (FIM) : Habiskan Jatah Gagalmu

Kegagalan ada batasnya, begitulah kata beliau. Jika ingin tau bagaiamana menentukan masa depan suatu bangsa bisa di lihat dari bagaimana pemudanya sekarang.

Memiliki cita-cita mulia salah satunya adalah menjadi bermanfaat.

Pertanyaan yang susah di jawab oleh diri kita adalah “Apa yang telah kita berikan kepada sesama?”

Yakinlah dengan mimpi-mimpi kita, Percayalah dengan apa yang kita yakini.

Ketika orang-orang di sekitar kita mulai meragukan kemampuan kita, maka satu-satu nya cara untuk tetap bertahan adalah, kita harus yakin dengan diri kita. Orang lain tidak akan percaya dengan kita selama kita sendiri meragukan diri kita sendiri.

Jumat, 26 April 2013

Surat Cinta, untuk mendiang tercinta

Sebuah surat yang aku tulis dengan air mata cinta, bersumber dari suara hati yang termaktub dalam haru biru rindu ia berujar dengan kosa kata yang begitu sederhana, dan karena cinta, ia menyampaikan potongan-potongan mozaik yang terserak di hati pemiliknya.


“ Ma, saksikanlah dengan dua mata cahaya-Nya, bahwa aku yang masih di ijinkan oleh-Nya berada di bumi ini merasakan manis kaya rasa akan sebuah makna hidup. Disini, di belahan bumi yang aku tempati untuk sementara, Aku masih mau mengusahakan untuk terus hidup menyongsong mimpi,ma. Walaupun, Engkau tak mungkin menyaksikan kesuksesan ku di dunia ini, Insya Allah kidung doa yang kupanjatkan untuk mu, ayah, dan nenek serta almarhum Kakek yang setia mengasuhku, semoga doa itu kian  mempermudah kita bertemu nanti di janah-Nya.

Sekarang aku sudah tidak lagi bingung untuk berbakti kepadamu,ma. Kata Seorang ustadz yang baik hati,
Ia megajarkan supaya berbakti untuk makhluk luar biasa sepertimu tidaklah harus ketika hidup saja, tetapi berbaktinya anak laki-laki ialah sampai kapanpun. Seperti ustadz tersebut bilang, kalau aku disuruh menyambung tali silaturahim kerabat mama, alhamdulilah sudah saya tunaikan dan akan tetap aku jaga silaturahim ini. Beliau juga bilang, kalau untuk berbakti pada mama yang sudah tiada bisa dengan senantiasa mendoakannya, dan  akupun tak lelah mendoakan mama, beliau juga masih baik hati bertutur kalau untuk berbakti kepada mama, juga bisa saja dengan bersedekah di niatkan untuk almarhum, dan itu yang membuat saya semangat bekerja keras, Aku ingin berbakti kepadamu,Ma.

Walaupun Allah memisahkan kita, sejak usia 1 tahun 4 bulan, sempat merasa tidak mendapatkan keadilan dari Allah, seperti kurang mendapatkan kasih sayang seorang ibu tapi itu hanyalah fikiran fanatic anakmu ini saja, karena ternyata rangkaian hari demi hari yang membuat tahun dalam tumbuh kembangku, membuat semua tampak adil dan menakjubkan, ma. Dalam dekapan cinta ayah, nenek dan almarhum kakek lah benih-benih cintanya membentuk segumpal cinta yang penuh dengan pengorbanan, mereka sayang sama andi,ma. Seolah menyiratkan pesan itulah rindu yang Allah tumbuhkan untuk kita, Aku sayang sama mama, walau aku lupa wajah mama seperti apa, karena andi ga punya photo mama, walaupun ada itupun sudah rusak benar-benar tidak ingat seperti apa tapi rindu di hati mengukir sketsa bening wajah mama dengan indah, dan bayangan itu yang ingin aku raih, dan aku ingin bersimpuh dikakimu,ma. Merasakan manjanya jadi anak laki-laki.


Ma, si kecil yang telah engkau lahirkan dulu, sekarang sudah besar, ma. Ia terus tumbuh dengan geliat semangat yang terus membuncah, jejak langkahnya kian hari kian berwarna, demikian susah untuk digambarkan, tapi maaf ya ma, kadang anakmu ini tampak bodoh,ma. Makanya  anakmu ini ingin sekolah terus sampai setinggi-tingginya, meraih gelar tertinggi dari hirarki pendidikan di dunia sekalipun, Aku minta doa restu mu, ma. Sekali lagi ingin aku kecup tanganmu,ma.

Maaf juga ya ma, anakmu ini kadang juga khilaf, suka lupa sama Allah, tapi karena engkau anakmu ini kembali ingat kepada jalan-Nya. Ma, anakmu ini punya cita-cita yang tinggi, bahkan berani menggantung mimpiya di sayap-sayap malaikat-Nya, semua mimpi itu terangkum dalam buku diarinya, berharap malaikat baik hati itu berkenan menyampaikannya pada Allah untuk di kabulkan dan tentunya juga dengan doa dan usaha dari anakmu ini juga.


Ma,  kasih sayang Allah dan segala rumusan-Nya telah sangat baik membantu   anakmu ini berada di dalam keadaan yang memberikan arti dalam hidup, Alhamdulilah, anakmu ini bisa sekolah SMP saat yang lain belum bisa, Alhamdulilah anakmu juga bisa lanjut SMA saat yang lain masih belum bisa, dan sekarang juga alhamdulilah anakmu ini telah bisa kuliah, Ma dan sama juga disaat yang lain belum bisa kuliah. Karena jaminan cinta-Nya-lah ma, anakmu ini berada di dunia asing ini, di didik di Alam  oleh sang maha hidup, yang maha menggenapi segala kekurangan, yang maha pemilik cinta yang tak pernah kering, yang maha welas asih, dengan bimbinganNya, alhamdulilah,ma Allah mempertemukan anakmu ini dengan orang-orang luar biasa melalui sebuah skenario cerita yag tidak pernah terbayang sebelumnya.


Disini semua asing, tetapi mereka baik dan sangat luar biasa, alhamdulialh dosen-dosen dikampus sayang sama andi, tetangga kosan, dan kenalan orang-penting yang begitu baik,ma belum lagi mereka sahabat-sahabatku yang luar biasa, yang sempat membuat air mata ini menitik haru karena kebaikan mereka. Ma, Allah sungguh sayang ma, Ia juga mengajarkan aku untuk belajar mengenali diri, kadang sempat bikin orang lain tidak suka, kesal dsb. itu yang aku sebut pelajaran,Ma dan aku tak tinggal diam, aku belajar darinya ilmu yang berharga ; bagaimana bersikap ramah dsb juga belajar tersenyum dengan sebaik dan seikhlas mungkin yang merupakan sedekah paling mudah.

Ma, rasa rindu ini begitu kuat menyemburat, menggebu-gebu ingin bersimpuh di kakimu. Mencuci kaki mama dengan air dari telaga kautsar di Surga-Nya kelak. Sebelum itu, walaupun mama tak berada disisi terjaga-ku, tapi sungguh ingin sekali anakmu ini bisa menjadi orang yang selalu berbakti, menjadi orang besar yang mengabdi pada agama, bangsa dan negara, ingin menjadi orang yang baik hati dan jujur, andi akan selalu belajar ma, mama sungguh menginspirasi andi untuk selalu ingat pada allah, untuk selalu berusaha mendoakan mu. Di bawah temaram cahaya cinta-Nya yang meneteramkan,  andi ingin meminta restu mu, engkau adalah sebaik-baik ibu bagi anak ; yang luar biasa, cukuplah Allah dan rosulnya sebagai saksinya. Anakmu ini punya mimpi, semoga engkau merestui ,ma, semoga Allah mempermudah jalan andi dalam meraih mimpi-mimpi, Andi doakan semoga mama berada di tempat terbaik di sisi-Nya, amin ”

  • Aku pilin rindu ini,  aku bungkus dengan secarik kertas hati, yang aku lipat membentuk sekepal asa aku lemparkan ke jambangan cinta-Nya, supaya ia terapung, dan karena ijinNya, aku yakin engkau akan terima ini disurga-Nya. Surat cinta dari ku hanya untuk mama.

I do love you, mam. You are my inspiration to always be better and better.
My tears will be the true witness due to I do love you and miss you

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. MasyaAllah.. tulisan yang menginspirasi dan mengharukan sekali :')
    Sukses terus dengan impiannya mas, semoga selalu dlm pertolonganNYA disetiap langkah.amin

    BalasHapus

Setelah membaca tulisan di atas, silakan berikan tanggapan/ komentar/ inspirasimu di bawah sini :

Baca juga tulisan di bawah ini :